Pages

Wednesday, December 21, 2011

Pemahaman Bentuk



Seorang istri sedang berbelanja bersama suaminya di sebuah mall untuk membeli sepatu untuk anaknya yang masih balita. sang istri tanpa pikir panjang langsung memborong 3 pasang sepatu yang kebetulan warnanya sekilas tampak sama putih. Dalam pikiran banyak wanita, semua sepatu tersebut berbeda, meskipun warnanya sama putih.

Lalu sang suamipun protes kenapa kamu membelikan sepatu sama semua...?
sama bagaimana maksudmu... timpal sang istri.

Sebetulnya bentuk sepatu tersebut memang berda
sepatu 1, warna dominan putih, ada hiasan bunga kecil warna pink di bagian depan
sepatu 2, warna dominan putih, motif panel warna warni di bagian dalam
sepatu 3, warna dominan putih, dengan pengikat warna merah.

nah apakah yang ada pada pikiran kita...?
kenapa pandangan mereka berbeda dalam sebuah pemahaman bentuk...?

Dalam ilmu phiskologi ini disebabkan oleh perbedaan gender
Seorang Wanita penglihatannya jauh lebih cepat merespon sebuah detail suatu bentuk, dengan melihat sekejab mereka sudah tau bedanya walau tampak sama, nah itulah sebabnya kenapa wanita suka berfikir lebih jlimet dari pada seorang Pria, mereka cenderung mengupas sesuatu sampai detail sampai mereka menemukan apa itu... kenapa begitu... kok bisa begitu... lalu memainkan perasaannya.

Sedangkan seorang pria cenderung melihat lebih lama jika ingin melihat suatu detail atau berbedaan dari sebuah bentuk. Dan kelemahan Pria cenderung malas untuk melihat sebuah detail mereka cenderung melihat secara global. Ga percaya...? coba aja tes diri anda, jika merasa anda laki-laki. Di warung remang terdapat 3 wanita berpakaian sexy dan berbedak tebal, pasti anda menganggab 3 cewek tadi cantik-cantik.

Betul tak...?
^_^

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...