Pages

Saturday, April 28, 2012

Top 3 Kereta Tercepat di muka bumi ini

No 1


TGV Prancis Diluncurkan pada awal 80-an, TGV melayani rute dari Lyon - Paris. dengan suksesnya rute tersebut, penambahan rute TGV dilakukan ke kota-kota lainnya di perancis bahkan sekarang sudah sampai negara-negara di eropha lainnya. Kereta ini dikembangkan oleh Alstom SA (Pabrik kereta api terbesar kedua di dunia) dan memecahkan rekor kecepatan 574.8 km/jam untuk kereta (rel konvensional).


No 2


Transrapid adalah kereta monorel kecepatan tinggi ciptaan bangsa Jerman menggunakan gaya magnetik (maglev). Hak paten dibikin tahun 1934 (jaman opa hitler), perencanaan sistem Transrapid dimulai pada 1969. Fasilitas uji untuk sistem di Emsland, Jerman mulai dari 1987 sampai 1991. Transrapid 09, monorel dirancang mampu mencapai kecepatan 500 km / jam. Sistem ini dikembangkan dan dipasarkan oleh Transrapid International, sebuah perusahaan patungan dari Siemens dan ThyssenKrupp. Pada tahun 2004, implementasi untuk komersial pertama kali selesai di China. sayang pernah sekali mengalami kecelakaan menewaskan 67 penumpang.


No 3


Shinkansen atau dikenal juga dengan 'Kereta Peluru' adalah jaringan kereta berkecepatan tinggi pertama di dunia yang di bangun (1964) di negara Jepang yang dioperasikan oleh empat perusahaan kereta api Jepang. Kecepatan versi terbaru kereta ini bisa mencapai 443 km/jam (rel konvensional). Jaringan kereta ini menghubungkan kota-kota paling penting di Jepang, termasuk Tokyo, Nagoya dan Osaka. Pada awal abad ke-21, jaringan kereta ini sudah melayani semua kota-kota besar Jepang di empat pulau (Honshu, Hokkaido, Kyushu dan Shikoku). movie di atas menggambarkan sebuah "Class 0" Shinkansen yang mewakili generasi pertama dari kereta api berkecepatan tinggi diperkenalkan pada tahun 1964 dan pensiun pada 2008, selama 40 tahun dilahirkan tidak pernah mengalami kecelakaan fatal atau sampai merenggut korban jiwa.


Anda Perlu Tau


New Generation Shinkansen JR-Maglev MLX01 termutahir saat ini menggunakan sistem (maglev) seperti Transrapid punya tapi belum dicomersilkan atau masih prototype / uji coba dan mampu untuk lari dengan kecepatan 581km/jam dan memecahkan record dunia kereta tercepat di muka bumi sampai saat ini.


No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...