Pages

Wednesday, May 15, 2013

BBM an lewat Android dan iPhone

BBM an lewat Android dan iPhone.. Emang Bisa..?


Kejutan terjadi di dunia per "gadget" an Aplikasi andalan BlackBerry, BBM (BlackBerry Messenger), akan disediakan / bisa dipakai melalui Android dan iOS (iPhone).

Dalam event BlackBerry Live 2013 di Orlando, AS, pada Selasa (14/5/2013). Thorsten Heins, CEO BlackBerry, mengatakan, BlackBerry akan menyediakan aplikasinya BBM untuk platform lain pada pertengahan tahun ini, aplikasi tersebut akan bisa di gunakan pada perangkat iPhone dengan iOS 6 ke atas dan pada perangkat Android dengan OS Ice Cream Sandwich.

"Ini merupakan pernyataan percaya diri kami bahwa platform BlackBerry 10 sudah cukup bagus sehingga BBM bisa disebarkan ke sistem lain," ujar Heins.

Pada edisi awal, BBM pada Android dan iOS masih pada fitur standar seperti hanya bisa pada pengiriman pesan dan Group. Namun kedapannya rencananya pihak BlackBerry berjanji akan menambahkan fitur tercanggih dari BBM, seperti fitur BBM Video, Voice, dan Screen Share.

Rumor akan hal ini BBM untuk platform lain, terutama pada Android, memang sudah santer terdengar semenjak tahun lalu 2012 dan akhirnya, pada gelaran event BlackBerry Live 2013, hal ini dikukuhkan secara resmi. Di event ini BlackBerry juga mengumumkan fitur baru untuk BBM yaitu BBM Channel yang masih pada progres uji coba / baru tahap Beta. Pada fitur BBM Channel akan memungkinkan untuk membuat komunitas berbasis BBM. BBM Channel ini memang di desain untuk sebuah brand atau selebriti untuk membangun komunitas mereka sendiri.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...